Wednesday, March 2, 2011

Tiket Terusan Termahal di Dunia

Bukan Real Madrid, Barcelona atau Manchester United yang memiliki tiket terusan menonton stadion termahal di dunia. Pemegang predikat itu kini jadi milik klub peserta League One, Peterborough United.

Sejarah akan dicatat pada tanggal 7 Maret mendatang ketika manajemen klub memutuskan akan menjual tiket terusan seharga 15 ribu poundsterling (Rp 213,75 juta) untuk musim 2011-2012.

Tiket terusan itu memperbolehkan pemiliknya memakan kue pie sepuasnya saat laga home Peterborough di London Road, duduk di box direksi klub dan menjadi tamu spesial bersama para petinggi klub saat laga away.

Harga tiket yang lebih mahal 10 kali lipat dari Madrid yang mematok tiket terusan semusim cuma seharga 1.575 pound (Rp 22,5 juta) atau Arsenal yang memiliki harga tiket termahal sebelumnya di kompetisi Inggris yaitu 1.825 pound (Rp 26 juta).

"Ini adalah pertama kalinya kami menerapkan ini. Kami menyediakan beberapa kursi di samping ruang direksi. Jadi kami memutuskan untuk melepas tiket ini," tutur juru bicara klub seperti dilansir Dailymail.

"Harganya memang sangat mahal dan kami tidak tahu bakal seperti apa sambutannya. Namun ini adalah sesuatu yang berbeda, jadi kami harap orang-orang akan tertarik," sambungnya.

Meski terlihat harga tiket itu memberatkan bagi sebagian fans klub yang kini dilatih anak Sir Alex Ferguson, Darren Ferguson. Namun masih ada saja fans yang menganggap harga 15 ribu pounds itu wajar mengingat sejumlah fasilitas mewah selama semusim.

"Jika saya dapat membelinya, saya tentu akan membayar sejumlah itu untuk menonton mereka. Ya mereka memang pantas dihargai segitu," sahut seorang suporter Julie Harris (34 tahun).

"Saya harap ada orang-orang kaya yang akan membeli tiket ini," sambungnya.

Sebelumnya rekor tiket terusan termahal dipegang Arsenal lalu diikuti Chelsea (1.695 pounds), Madrid (1.575 pound) dan Tottenham Hotspur (1.210 pound).

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/03/02/170945/1583168/72/peterborough-pemilik-tiket-terusan-termahal-di-dunia?b99110270

No comments: