Posts

Showing posts from April, 2009

comeuppance

Fariz RM, Ren Tobing, Baby (Sheila Dara Aisha) dan The Virgin memiliki satu kesamaan.. cinta terlarang. Beberapa nama itu bukan terlibat sengkarut percintaan, tetapi cinta terlarang menjadi judul lagu mereka.

Entah kenapa tangan dan sebagian otak ini ingin menulis soal cinta terlarang. Heran juga, bukannya cinta itu datang tak diundang seperti jalangkung, dan akhirnya pergi tak tampak punggung kayak kuntilanak.. hiii.. ngerii…

Tapi itu dia, rahasia perasaan di hati memang susah ditepis. Sekali kena panah sang cupid, maka dewi amor pun bertahta dan mungkin butuh waktu untuk melepaskan jeratannya.

Itu juga belum seberapa bila si Freya.. sang dewi cinta dari Swedia, bertingkah dengan perasaan ketika status tak lagi membujang. I hate because I love.. well I let you go coz I love ya.. kira-kira begitulah.

Namun, saya memang munafik bila membantah tak pernah punya rasa itu. Orang bilang saya tak bisa menghapus namanya, meskipun dapat melupakan… emang begitu ya..? coba aja dengerin lagunya the T…

kromosom 21

Suara itu khas dan hampir saban hari menyapa. “Assalamualaikum!!!!, bang minta seribu dong,” ujarnya sambil berdiri di depan pagar.

Namanya Hendro, tapi orang-orang memanggilnya Encep, salah satu tokoh sinetron beberapa tahun lalu yang diperankan Anjasmara.

Ibunya, orang Minang yang beruntung, tak marah dengan sapaan khas buat anaknya itu. Saya sendiri lebih suka memanggilnya dengan ‘Endro. “Siapa ya…?” ujar saya bila dia mengucapkan salam khasnya, biasanya pagi hari.

“Saya ..Nnndro.. Bagi seribu dong,” jawabnya.

“Buat apa seribu (Rp1.000),” tanya saya.

“Buat jajan, bagi dong… eh adeknya ketawa.. Bang… itu adeknya ketawa,” tuturnya sambil tersenyum melihat anak saya yang memperhatikannya sambil tertawa.

“Ini duitnya.. jangan beli es ya,” kata saya.

Si Hendro memang tak pernah meminta kurang atau lebih dari Rp1.000. Dia tampak normal ketika beli jajanan es ataupun camilan lain. Dia memang istimewa dengan anugerah down syndrom yang dideritanya.

Suatu ketika tahun lalu, Hendro tak pulang dua har…

maksi

Mata dan gerak tubuhnya emosional. Itu memang ciri khasnya yang rasanya tak berubah tergambar di buku sekolah, koran, majalah, tv, ataupun ocehan orang.

"Saya kalo bicara emang emosional, tapi otak saya tenang dan sistematis. Banyak lho orang yang berbicara tenang tapi otaknya emosi," tutur BJ Habibie, mantan presiden RI, di tv milik ketua pembina golkar.

Habibie orang yang optimistis. Panas bumi or geothermal bisa dimanfaatkan untuk proyek padat karya en kurangi pengangguran.
"asal konsisten dan negara ini harus punya GBHN garis besar haluan negara" ujarnya.

Tak hanya negara, seseorang juga butuh rencana yang runtut, jelas sistematis dan tak sekedar kata target atau resolusi 1 januari..."tahun ini gw harus menikah.

Habibie meski dia mantan presiden dan orang pintar, tapi punya asa sederhana yang sama dengan saya ataupun anda. Selalu berharap hari esok jauh lebih baik dari sekarang.

Karib saya bahkan punya niat spesifik. "gw pengen kandidatnya harus pintar n ma…

a click

Hal yang menjengkelkan adalah mengetahui sesuatu, know that i can fix it but nothing to do. Well, sekarang saya kena kutuk dan harus mengingatnya seumur hidup.

Kata toyib, jangan mulai main nakal. Saya tak yakin, tapi mungkin dia benar. Tidak ada mencapai sesuatu yang benar dengan melakukan hal yang salah.

Waktu masih sekolah, saya suka membantu teman nyontek hanya agar kami sama2 naik kelas dan kawan saya tak berkurang. Terpenjara perasaan dan itu memang salah.

Parahnya, gaya dan sikap serupa tak berubah meski pendidik saya adalah orang-orang bergelar professor n doctor..

Maka, saya pernah mencoba berubah ketika ada peluang to say 'something to her' .. But i didnt... Well i still regret it..

Kini, setan terus menari yosim pancar di dalam benakku. Hey fam, you just young master of plan.. Need lot of stages to become full master. Begitu kira-kira serangai tuh setan.

Uh andai george house md punya obat untuk menghilangkan garam di atas luka hati. Why i still miss you?

Tapi orang bilan…