Berapa Astra bayar pajak?

Kontribusi pajak dari kendaraan roda empat yang di produksi PT Astra International Tbk pada 2010 diperkirakan mencapai Rp30 triliun hingga Rp40 triliun menyusul penguasaan pasar (market share) mobil pada 2010 yang mencapai 57%.

Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto mengatakan pajak dari kendaraan bermotor terutama roda empat pada 2010 diperkirakan mecapai Rp80 triliun.

“Itu baru dari pajak mobil. Dengan market share 57% untuk mobil pada 2010, tentunya kami memberi separuh kontribusi kami pada negara,” ujarnya saat memberi sambutan pada puncak peringatan HUT Astra International ke-54 tahun, hari ini.

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Prijono menambahkan perseroan ini telah mampu mencetak pertumbuhan pendapatan bersih sebesar 17%, dengan kemampuan untuk mencetak laba bersih (profitability) hingga 38%.

Raksasa yang menguasai lini industri otomotif, alat berat, agroindustri serta industri pembiayaan ini telah memiliki 145 perusahaan dengan jumlah tenaga kerja tak kurang 145.000 orang.

Hadir dalam peringatan puncak HUT Astra International ini seluruh jajaran direksi dan komisaris Astra, serta sejumlah pemimpin media massa.

Comments

Popular posts from this blog

PREMAN JAKARTA: Siapa bernyali kuat?

Dengan Vaksinasi, Ekonomi Bertumbuh, Ekonomi Tangguh

Preman Jakarta, antara Kei, Ambon, Flores, Banten dan Betawi