Target Yamaha di Jabar

PT Yamaha Motor Kencana Indah (YMKI) menargetkan penjualan sebanyak 300.000 unit sepeda motor di area Jawa Barat pada tahun ini.
Chief Direct Distribution System II YMKI Area Jabar Sutarya mengatakan tahun ini prinsipalnya berniat melanjutkan dominasi pasar Yamaha di Jabar yang sudah berlangsung selama tiga tahun berturut-turut.
“Penjualan motor kami sudah menjadi nomor satu di pasar Jabar, sejak 2007, 2008, dan 2009 kemarin,” katanya seusai roadshow Hallo Indonesia 2010 bersama pebalap Jorge Lorenzo di Bandung, pekan lalu.
Menurut dia, dengan penjualan sebanyak 300.000 unit motor pada tahun ini, maka Yamaha akan menguasai pasar di Jabar sebesar 50% dari total market share.
Dia menjelaskan, pada 2007, pangsa pasar Yamaha di Jabar mencapai 42,5% dengan total penjualan sebanyak 180.000 unit motor, pada 2008 naik menjadi 44% dengan penjualan 210.000 unit.
Kemudian, lanjutnya, pada 2009 kemarin, Yamaha mengklaim berhasil meningkatkan penguasaan pasarnya menjadi 46,5% atau dengan penjualan mencapai 270.000 unit motor.
“Kami optimistis tahun ini target sebanyak 300.000 unit motor dapat tercapai karena akan ada banyak tipe motor baru siap kami luncurkan tahun ini, guna mendukung penjualan,” jelasnya.
Menurut Sutarya, pada 2010 ini Yamaha akan mengeluarkan sekitar 5—7 model motor terbaru, satu di antaranya adalah Mio, dua model Jupiter Z, satu model sport, dan lainnya adalah moped.
“Kami pastikan motor model terbaru tersebut hadir dengan persiapan teknologi dan performa yang baru, sehingga akan diminati pasar,” katanya.
Marketing Director PT YMKI Vincent Mulyono menjelaskan pasar Yamaha akan semakin kuat dengan hadirnya tagline Semakin di Depan pada motor Yamaha YZR-M1 46 milik Valentino Rossi dan 99 milik Jorge Lorenzo.
Menurut dia, tulisan Semakin di Depan pada motor Rossi dan Lorenzo, akan menjadi sebuah cara untuk menarik minat pasar dan menyukseskan penjualan motor Yamaha.
Selain itu, lanjutnya, hal itu juga akan menjadi prestasi dan sejarah pertama kalinya dalam bahasa Indonesia terpampang di motor pebalap juara dunia.
“Loyalitas konsumen Yamaha di Indonesia dan tangguhnya pebalap Yamaha di ajang lokal dan internasional, akan menjadi pemacu YMKI untuk terus berinovasi dan menjadi semakin di depan,” jelasnya.

Comments

Popular posts from this blog

PREMAN JAKARTA: Siapa bernyali kuat?

Dengan Vaksinasi, Ekonomi Bertumbuh, Ekonomi Tangguh

Preman Jakarta, antara Kei, Ambon, Flores, Banten dan Betawi