Blue Bird mau IPO di 2011

Blue Bird Group berencana melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) paling lambat pada tahun depan.

Presiden Direktur Blue Bird Group Purnomo Prawiro mengatakan pihaknya hingga kini masih melakukan sejumlah persiapan.

"Persiapan sudah setengah jalan. Kami harapkan kalau tidak ada halangan, IPO mulai tahun depan. Tapi, kalau kondisi perekonomian tidak mendukung akan kami tunda," katanya siang ini.

Dia belum mengetahui berapa jumlah saham yang akan dilepas karena masih membahas hal itu dengan konsultan.

"Mengenai berapa persen saham yang dilepas, kami belum tahu. Yang jelas persiapan sudah setengah jalan," tambahnya.

Blue Bird Group didirikan oleh Mutiara Fatimah Djoko Soetono pada 1972. Selain berbisnis taksi dan layanan transportasi darat, usaha Blue Bird sudah merambah ke sektor lain seperti jasa logistik.

Blue Bird Group juga tengah menyiapkan sejumlah strategi bisnis hingga 5 tahun ke depan guna mempertajam penetrasi di layanan jasa logistik.

Strategi awal adalah mengintegrasikan sejumlah anak usaha yang bergerak di bidang logistik, diantaranya Iron Bird Trucking (trucking), Iron Bird Transport (freight forwarding), dan Ritra Konnas (pergudangan).

General Manager Iron Bird Transport Ian Sudana menuturkan integrasi tersebut akan berada di bawah satu nama, yaitu Iron Bird Logistic.

“Pada semester kedua tahun ini sudah ada Iron Bird Logistic. Kami bisa berhasil di bisnis taksi, jadi harus bisa berhasil juga di bisnis logisitik,” katanya

Comments

Popular posts from this blog

PREMAN JAKARTA: Siapa bernyali kuat?

Dengan Vaksinasi, Ekonomi Bertumbuh, Ekonomi Tangguh

Preman Jakarta, antara Kei, Ambon, Flores, Banten dan Betawi