OCBC resmi miliki Bank of Singapore

Oversea-Chinese Banking Corporation Limited (OCBC Bank) secara resmi menyelesaikan proses akuisisi ING Asia Private Bank Limited dan anak perusahaannya (IAPB) yang berbasis di Singapura dengan investasi sekitar US$1,446 juta atau Sin$2,024 juta.

Dengan telah selesainya proses akuisisi tersebut, maka IAPB yang kini berganti nama menjadi Bank of Singapore Limited (Bank of Singapore), resmi menjadi anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh OCBC Bank.

Bank of Singapore akan dipimpin oleh Renato (Bing) de Guzman, yang sebelumnya juga menjabat sebagai CEO IAPB. Seluruh kegiatan usaha Private Banking IAPB dan OCBC Bank akan digabungkan dan beroperasi sebagai Bank of Singapore.

Dengan demikian Bank of Singapore akan menjadi sebuah Private Banking terkemuka di Asia yang memiliki lebih dari 7.000 nasabah dengan total dana nasabah yang dikelola sejumlah US$23 miliar. Hal ini menguatkan posisinya yang unik sebagai satu-satunya Private Banking yang berkantor pusat di Singapore.

David Conner, CEO OCBC Bank mengatakan keberhasilan akuisisi ini menandai tonggak sejarah yang penting dalam kegiatan private banking kami. Dengan semakin besarnya skala usaha , akan membawa manfaat yang sangat berarti baik bagi nasabah Private Banking IAPB maupun OCBC.

"Kami berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam usaha Private Banking dan memberikan pelayanan yang semakin baik dalam memenuhi kebutuhan nasabah high networth kami, "kata David Conner, CEO OCBC Bank dalam siaran pers, kemarin.

Renato (Bing) de Guzman, CEO Bank of Singapore, mengatakan dirinya yakin Bank of Singapore akan terus tumbuh dan meraih pangsa pasar yang sangat besar saat ini maupun yang akan datang.

"Kami akan senantiasa fokus untuk menarik beberapa karyawan Private Banking terbaik yang ada saat ini maupun yang baru untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang dan pengembangan secara profesional, sebagai bagian dari OCBC Group."

OCBC Bank, didirikan pada tahun 1912 dan merupakan grup keuangan dengan aset terbesar kedua di Asia Tenggara. OCBC Bank mendapatkan peringkat kredit jangka panjang Aa1 dari Moody's.

Pasar utama OCBC Bank adalah Singapura, Malaysia, Indonesia dan China. Memiliki jaringan lebih dari 490 cabang dan kantor perwakilan di 15 negara dan wilayah termasuk 390 cabang dan kantor di Indonesia yang dikelola oleh Bank OCBC NISP sebagai anak perusahaannya.

Anak perusahaan OCBC Bank yang bergerak di bidang asuransi yaitu Great Eastern Holdings, sedangkan anak perusahaannya yang lain yang bergerak di jasa pengelola aset, Lion Global Investors, merupakan salah satu perusahaan pengelola aset terbesar di Asia Tenggara.

Comments

Popular posts from this blog

PREMAN JAKARTA: Siapa bernyali kuat?

Dengan Vaksinasi, Ekonomi Bertumbuh, Ekonomi Tangguh

Preman Jakarta, antara Kei, Ambon, Flores, Banten dan Betawi