Sinarmas Land Building

Sinarmas Group segera membangun Sinarmas Land Building di atas lahan seluas 2,5 ha di BSD City, Tangerang dengan nilai investasi lebih dari Rp100 miliar.

Proyek kantor setinggi lima lantai itu akan menjadi kantor terpadu bagi perusahaan-perusahaan yang bernaung di bawah Sinarmas Developer & Real Estate, yang di dalamnya akan berkantor, antara lain PT BSD Tbk dan PT Duta Pertiwi Tbk.

Presiden Direktur PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk Harry Budi Hartanto mengatakan pengembangan proyek itu berkonsep ramah lingkungan sehingga ikut berkontribusi bagi program eco green development di BSD City.

“Gedung seluas 15.000 m2 tersebut dibangun di kawasan BSD Office Park yang merupakan bagian dari pengembangan BSD City Tahap II dengan investasi lebih dari Rp. 100 miliar,” ujarnya dalam siaran persnya, hari ini.

Pembangunan itu Sinarmas Land Building, lanjutnya, telah dimulai yang ditandai dengan pemancangan tiang pertama, tanda dimulainya proyek itu hari ini.

Dia memperkirakan proyek itu bisa dirampungkan dan beroperasi pada kuartal IV 2011 sehingga semua perusahaan yng tergabung dalam grup Sinarmas Developer & Real Estate sudah bisa berkantor di sana.

Lebih jauh, Harry menjelaskan kawasan BSD Office Park seluas 25 ha itu dikembangkan dengan mengusung konsep ramah lingkungan dan ditargetkan untuk menjadi gedung pertama yang mendapatkan sertifikat hijau.

Menurut dia, green building merupakan konsep bangunan yang mengedepankan unsur penghematan energi, air, dan listrik, serta memakai bahan material yang eco friendly.
Konsep tersebut, ujarnya, juga mencakup unsur peningkatan kualitas sirkulasi udara dan memberi efek kesehatan kepada penghuni di dalamnya, serta menguntungkan secara ekonomis.

"Konsep green building itu akan diterapkan dalam pengembangan BSD Office Park di kawasan pengembangan BSD City Tahap II ini. Contohnya di kawasan itu akan disiapkan common park yang terintegrasi sehingga dapat menghubungkan gedung satu dengan gedung lainnya."

Dia menambahkan keberadaan common park akan membuat teduh seluruh area BSD Office Park sehingga pengunjung dan orang-orang yang berkantor di sana akan merasa nyaman dan dapat menghirup udara segar. “Jika mau ke gedung lain, cukup berjalan kaki, tidak perlu naik kendaraan yang mengeluarkan polusi,” ujarnya.

Selain ramah lingkungan, ungkapnya, BSD Office Park menggunakan teknologi tinggi, dimana jaringan fiber optic dibangun agar mereka yang berkantor di kawasan ini dengan mudah mengakses data dan informasi.

Comments

Popular posts from this blog

PREMAN JAKARTA: Siapa bernyali kuat?

Dengan Vaksinasi, Ekonomi Bertumbuh, Ekonomi Tangguh

Preman Jakarta, antara Kei, Ambon, Flores, Banten dan Betawi