Abdi Bangsa menjadi Mahaka Media

PT Mahaka Media Tbk meningkatkan modal dasar perseroan sebesar 108,33% menjadi Rp500 miliar dari modal dasar sebelumnya Rp240 miliar guna mempersiapkan aksi korporasi yang ditargetkan selesai semester II tahun ini.
Direktur Utama Rudi Setia Laksmana mengatakan rapat umum pemegang saham (RUPS) menyetujui peningkatan modal dasar tersebut dan aksi korporasi yang akan dilakukan. Selain itu, mulai kemarin nama perseroan PT Abdi Bangsa Tbk berubah menjadi Mahaka Media.
“Persetujuan peningkatan modal dasar pada RUPS hari ini, membuat kami lebih leluasa untuk melakukan aksi korporasi yang ditargetkan dapat selesai semester II tahun ini. Saat ini, kami masih mengkaji lebih lanjut aksi korporasi yang akan dilakukan,” ujarnya seusai RUPS, kemarin.
Rudi menjelaskan jika perseroan telah selesai mengkaji aksi korporasi berupa akuisisi perusahaan yang sesuai dengan keinginan perseroan maka Mahaka Media berencana menerbitkan saham baru (rights issue) senilai Rp150 miliar – Rp200 miliar.
Rudi menambahkan pergantian nama perusahaan menjadi Makaha Media tersebut sejalan dengan kebutuhan pasar yaitu perseroan sedang mengambangkan era media menjadi multimedia dan melengkapi aksi korporasi yang akan dilakukan.
Pada RUPS tersebut pemegang saham juga melakukan acquit et decharge yaitu memberi pembebasan kepada Dewan Komisaris dan Direksi dari tanggung jawab atas tindakan dan pengawasan yang dilakukan selama tahun buku yang bersangkutan.

Comments

Popular posts from this blog

PREMAN JAKARTA: Siapa bernyali kuat?

Dengan Vaksinasi, Ekonomi Bertumbuh, Ekonomi Tangguh

Preman Jakarta, antara Kei, Ambon, Flores, Banten dan Betawi