Balada Pilkada Jabar

Bogor, 8/4 (ANTARA) - Tidak semua warga Jawa Berat (Jabar) mengenal wajah gubernurnya, Danny Setiawan.
Ketika Danny Setiawan, yang mencalonkan diri lagi menjadi calon Gubernur Jabar 2008-2013 bersama pasangannya Iwan R Sulanjana, memasuki bus Maya Raya jurusan Bogor-Bekasi, di terminal Baranangsiang, Bogor, untuk melakukan kampanye simpatik, ada penumpang yang bertanya, "Yang mana Pak Danny Setiawan?"
Penumpang wanita paruh baya itu bertanya langsung pada Danny Setiawan. "Saya Bu Danny Setiawan. Saya sekarang mencalonkan lagi menjadi calon Gubernur Jabar. Jangan lupa ya Bu, nanti tanggal 13 April pilih No 1," ujar Danny serta menepuk pelan dadanya.
Ibu itu pun manggut-manggut. Danny juga mengingatkan penumpang lainnya, agar pada pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Gubernur Jabar, memilih pasangan nomor 1, Danny Setiawan Iwan Sulanjana.
Seorang penumpang lainnya, ada yang mengatakan, "Pak Danny, kalau Bapak membela rakyat kecil, tolong bayarin ongkos kita dong," katanya. Danny pun menjawab, nanti akan saya sampaikan pada tim kampanye saya.
Namun diperoleh informasi, sampai bus tersebut berangkat, tidak ada tim kampanye pasangan Danny Setiawan-Iwan Sulanjana yang membayari ongkos penumpang bus jurusan Bogor-Bekasi tersebut.
Sebelum mengunjungi penumpang bus, pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Jabar dari Partai Golkar dan Partai Demokrat ini dipertemukan tim kampanyenya dengan kelompok pengamen terminal Baranangsiang. Saat itu, para pengamen menyanyikan lagi, Munajat Cinta, dari kelompok musik The Rock.
Usai melihat pengamen menyanyi, Danny Setiawan dan Iwan Sulanjana, makan siang di warung nasi sederhana di terminal Baranangsiang, dengan menu masakan Sunda. Namun, karena ruangannya sempat tidak semua yang hadir ikut makan siang, termasuk sebagian tim kampanye.
Sebaliknya, ketika Danny Setiawan dan Iwan Sulanjana, akan meninggalkan terminal baranangsiang menuju ke lokasi kampanye di Lapangan Sempur, menyediakan tiga angkot menuju ke Sempur.
Danny Setiawan memilih naik angkot terdepan dari tiga angkot tersebut. Danny duduk di kursi depan di sebelah sopir, sedangkan Iwan Sulanjana duduk di bagian belakang bersama beberapa orang tim kampanye.
Sopir angkot, Asep tampak sangat girang angkotnya dinaiki Danny Setiawan dan Iwan Sulanjana. "Saya orang Garut Pak, asli Jawa Barat, dan sekarang tinggal di Bogor," kata Asep. "Kalau begitu, jangan lupa nanti tanggal 13 April pilih pasangan No. 1," kata Danny seraya menepuk pundaknya.
Asep pun sempat berdoa sejenak sebelum menjalankan angkotnya.

Comments

Popular posts from this blog

PREMAN JAKARTA: Siapa bernyali kuat?

Dengan Vaksinasi, Ekonomi Bertumbuh, Ekonomi Tangguh

Preman Jakarta, antara Kei, Ambon, Flores, Banten dan Betawi