Target penjualan Krama YudhaTiga Berlian Motors

Meski baru saja mengumumkan recall (penarikan dari peredaran) 17.000 unit Mitsubishi L-300, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tetap optimistis tahun ini dapat meningkatkan penjualan, dengan mengincar pertumbuhan 45% dibandingkan tahun lalu.

Target pertumbuhan itu dipatok seiring membaiknya pasar otomotif nasional dan prediksi lonjakan pasar kendaraan komersial--segmen yang selama ini dikuasai merek Mitsubishi.

"Tahun lalu kami menjual 61.735 unit kendaraan. Tahun ini kami targetkan tumbuh [45%] menjadi sekitar 90.000 unit. Saya yakin recall L-300 tidak akan mempengaruhi pasar Mitsubishi," ujar Direktur Pemasaran PT KTB Rizwan Alamsyah di Jakarta.

Menurut dia, tahun lalu penjualan kendaraan komersial Mitsubishi turun hingga 30% sehingga berpengaruh signifikan terhadap total penjualan.

Sebagaimana diketahui, 90% produk Mitsubishi merupakan kendaraan komersial, dan hanya 10% kendaraan penumpang. Dengan pulihnya perekonomian, usaha sektor riil diharapkan turut berputar kembali, yang pada gilirannya akan meningkatkan permintaan terhadap kendaraan komesial.

"Kami berharap penjualan kendaraan komersial Mitsubishi akan tumbuh sedikitnya 30% tahun ini," tutur Rizwan.

Meski demikian, KTB tidak mengabaikan segmen kendaraan penumpang. Perusahaan ini bahkan telah mencanangkan revitalisasi produk, dengan memperkuat segmen kendaraan penumpang.

Comments

Popular posts from this blog

PREMAN JAKARTA: Siapa bernyali kuat?

Dengan Vaksinasi, Ekonomi Bertumbuh, Ekonomi Tangguh

Preman Jakarta, antara Kei, Ambon, Flores, Banten dan Betawi