Fragments

"Tepuk tangan harus serentak, ya. Dimulai dari barisan depan. Jika barisan depan tidak tepuk tangan, yang di belakang tidak boleh tepuk tangan," ujar pembawa acara Rapimnas PD.

******

“Pak, mau pasang stainless steel?” ujarnya.
“Iya nih.. tapi cuma kolom di pagar saja,” jawab saya
“Boleh pak, kalau yang gak jadi kuning itu yang dari Jepang.. rada mahal pak. Tapi ada juga yang dari India,” jelasnya.
“Oh ya? Eh dengan pak siapa ini?,” tanya saya
“Saya Waluya pak.. dari pertama saya saya cari bos susah benar..Kalau saya coba jelasin dulu beda stainless pak jadi bapak tahu mana barang yang bagus,” tuturnya nyerocos.
“Iya sih.. tapi jangan kasih mahal dong,” saya coba menawar.
“Kalau saya coba tawarkan per lubang aja pak… 700 itu masih bisa nego kok, kalau yang India bisa 500.. tapi ini pagarnya bagus begini, lebih baik yang terbagus aja pak,” katanya berusaha meyakinkan.
“Oke nanti saya coba rundingkan dulu ama istri, kalau cocok nanti saya hubungi.. ini nomor hp sampeyan kan..?” tukas saya.

******

“Salamualaikuuum,” katanya
“Walaikum salam, ada apa?” ujar saya
“Ini pak sumbagan mushola, biasa pak udah biasa mingguan,” tuturnya
“Aduh maaf dulu deh,” ujarnya
“Ya udah,” tukasnya.
[kenapa ya… membangun mesjid kok harus minta sumbangan… kebanyakan mesjid, makmumnya kosong…]

******

“Iklannya kok dicabut?” tanya Ayu heran.
“Gak dicabut, cuma dipindah ke halaman lain,” tutur Fitri.
“Emang kenapa,” tukas Ayu tak puas.
“Gak papa, kan redakturnya piket malam,” ujar saya.
“Horeee….,” teriak Bambang

******

Ada 1 pace manado dia pu pohon rambutan buahnya masak-masak jadi anak2 dorang pancuri,
Karena marah pace tulis di papan 'biar kita nyanda lia pangana tapi Tuhan lia pangana' baru papan dia pasang di pohon.
Besoknya anak2 yang pancuri datang dan baca lalu anak-anak tulis di sebelah papan 'biar Tuhan lihat pakita, tp Tuhan nyanda mo kase tau pa ngana.. (tks Novie)

******
“Bos, sampeyan wkatu nikah pakai bahasa arab atau indonesia?,” tanya priyo.
“Dua-duanya tuh,” saya coba meyakinkannya.
“Aku gak hapal bahasa arab,” ujarnya.
“Yaa pakai aja bahasa indonesia.. gini.. saya terima nikahnya Esti Nurhayati binti bapaknya dengan mas kawin seperangkat bla..bla..bla…,” saya coba menjelaskan.
“Yaa jangan bla-bla-bla dong.. coba seperangkat berlian dan berlian,” tukas Ayu menimpali.

Karet,26 April

Comments

Popular posts from this blog

PREMAN JAKARTA: Siapa bernyali kuat?

Dengan Vaksinasi, Ekonomi Bertumbuh, Ekonomi Tangguh

Preman Jakarta, antara Kei, Ambon, Flores, Banten dan Betawi