Jakarta Kota Genset

Brengsekssss, Sontoloyo



GENSET DISIAPKAN UNTUK NYALAKAN LAMPU LALU-LINTAS SELAMA PEMADAMAN
Jakarta, 10/7 (ANTARA) - PLN menyiapkan genset untuk menyalakan lampu lalu-lintas guna mengantisipasi pemadaman listrik bergilir yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

"Genset akan digunakan di jalan-jalan rawan macet seperti Kuningan, Sudirman dan Thamrin. Kami akan melakukan koordinasi dengan Ditlantas," kata Humas PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang Sampurno ketika dihubungi di Jakarta, Kamis.

Namun Sampurno tidak mengetahui jumlah genset yang akan disiagakan khusus untuk menyalakan lampu lalu-lintas selama pemadaman bergilir yang dijadwalkan PLN pada tanggal 11-25 Juli.

Sementara itu, Dinas Tramtib juga menyiagakan seluruh personel untuk menghadapi segala bentuk kekacauan lalu-lintas termasuk ikut mengatur persimpangan jalan yang lampu lalu-lintasnya terkena pemadaman bergilir.

"Yang diturunkan nanti dari Linmas, di setiap walikota," kata Kepala Dinas Tramtib Harianto Badjoeri.

Sekitar 2.500 personel Linmas dari kelima wilayah akan disiapkan untuk melakukan pengaturan lalu-lintas jika dibutuhkan.

Pemadaman listrik akan dilakukan dua tahap yakni pukul 08.00-15.00 WIB dan pukul 15.00-22.00 WIB dan bagi masyarakat yang ingin mengetahui daerah-daerah yang akan terkena pemadaman secara lebih terperinci dapat menghubungi call center 123, PLN Area pelayanan terdekat, atau melalui www.plnjaya.go.id.

Penghematan listrik juga dilakukan oleh Pemprov untuk mengurangi beban, misalnya yang disebut oleh Kepala Dinas PJU dan SJU DKI Yusuf Effendi Pohan yaitu pihaknya akan melakukan pemadaman secara bergantian di jalan protokol setelah pukul 24.00 WIB.

Di Jl. Sudirman dan Jl. MH Thamrin disebutnya ada sekitar 400 titik lampu jalan yang dipadamkan secara selang-seling dan lampu hias setelah pukul 24.00 WIB juga akan dipadamkan seluruhnya kecuali hari-hari besar nasional dan keagamaan. ***8*** (T.A043) (T.A043/B/I011/I011) 10-07-2008 19:10:45 NNNN

Comments

Popular posts from this blog

PREMAN JAKARTA: Siapa bernyali kuat?

Dengan Vaksinasi, Ekonomi Bertumbuh, Ekonomi Tangguh

Preman Jakarta, antara Kei, Ambon, Flores, Banten dan Betawi