Barcelona keok, CHELSEA menatap Tahta Eropa

Sepak bola memang soal siapa mencetak gol lebih banyak dan terkadang sistem modern membuat hasil seri sudah cukup untuk menyingkirkan lawan.







Setelah mendepak Barcelona, Chelsea siap menantang Real Madrid ataupun Bayern Muenchen di partai final Liga Championspada 19 Mei di Munich.

Chelsea juga mengulang kisah sukses tim sesama Inggris Leeds United pada 1975 kala di partai semifinal menyingkirkan Barcelona dengan skor 1-1 dan lolos ke final Liga Champions.

Uniknya, saat itu Leeds harus menghadapi Bayern Muenchen. Ya benar, Bayern Muenchen yang tampil di final menghadapi Leeds di Parc de Princess Paris 28 Mei 1975.

Muenchen yang kala itu dream team dengan kiper legendaris Sepp Maier, Franz Beckenbauer, Uli Hoenes dan Gerd Mueller akhirnya juara dengan skor 2-0.

Kini, 2012, Chelsea, tim asuhan Roberto Di Matteo ini tampil luar biasa di semifinal dengan unggul 1-0 di kandang dan bermain 2-2 di Nou Camp Barcelona. Lionel Messi yang tak bisa mencetak gol di dua pertandingan itu pun jatuh menangis.

Sementara Bayern Muenchen juga hebat dengan menang 2-1 di laga kandang. Malam nanti, Muenchen akan menghadapi tuan rumah Real Madrid. Statistik menegaskan 85% klub yang menang di laga pertama semifinal selalu lolos ke final.

Akankah partai final terjadi antara Chelsea versus Muenchen? Atau Chelsea versus Real Madrid? Silahkan anda pilih.

STATISTIK 24 APRIL 2012, CAMP NOU

Barcelona: Valdes, Puyol, Pique (Dani Alves 26), Mascherano, Xavi, Busquets, Iniesta, Cuenca (Tello 58), Messi, Sanchez, Fabregas (Keita 74).

Subs not used: Pinto, Thiago, Pedro, Adriano.

Booked: Iniesta, Messi.

Goals: Busquets 35, Iniesta 43.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill (Bosingwa 12), Terry, Cole, Obi, Meireles, Mata (Kalou 58), Lampard, Ramires, Drogba (Torres 80).

Subs not used: Turnbull, Essien, Malouda, Sturridge.

Booked: Cech, Ivanovic, Ramires, Lampard Mikel.

Sent off: Terry.

Goals: Ramires 45+1, Torres 90+2

Referee: Cuneyt Cakir (Turkey)

Comments

Popular posts from this blog

PREMAN JAKARTA: Siapa bernyali kuat?

Dengan Vaksinasi, Ekonomi Bertumbuh, Ekonomi Tangguh

Preman Jakarta, antara Kei, Ambon, Flores, Banten dan Betawi